Namanya Juga Tidak Terencana

Perjalanan kali ini memang mendadak. Mendapat ajakan dari seorang teman, Bagus namanya, H-12 jam sebelum keberangkatan. Ditambah dengan besoknya masih ada pekerjaan meliput suatu acara. Tapi karena memang sedang suntuk dan ingin melepas penat, saya akhirnya mengambil keputusan untuk pergi jugaEsoknya, Sabtu (6/6) jam 2 siang, saya bersama 3 orang teman lainnya berangkat dari Bandung menuju Curug Ciputrawangi Sumedang. Penentuan tujuan pun dilakukan dalam perjalanan. Touring menuju Sumedang baru pertama kali saya lakukan. Melewati kontur jalan yang berliku-liku dan lalu lintas yang saya anggap cukup gila, kami akhirnya sampai ke lokasi tujuan.

Hanya saja sayang kami sampai dilokasi ketika hari sudah mulai gelap, yaitu jam 5 sore. Penjaga pos pintu masuk sempat menahan kami untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi curug. Karena kepalang tanggung sudah dilokasi, kami putuskan untuk terus lanjut.

Perjalanan dari pos pintu masuk ke lokasi curug memakan waktu kurang lebih 20 menit, dengan melalui tanjakan yang sedikit curam dan mendaki. Karena memang sudah gelap saya sedikit merasa kecewa karena tidak mendapatkan foto curug secara close up. Tapi nama juga anak muda, selfie tetap wajib untuk dilakukan apapun kondisinya. Yah, suatu saat saya memang akan kembali lagi ke sini. Tidak hanya untuk ke curug Ciputrawangi, tapi juga ke curug-curug yang lain yang ada di daerah Sumedang.

Tinggalkan Balasan