Meraung lah Raung

Foto di atas adalah Gunung Raung ketika mengalami erupsi sejak bulan Juli 2015 silam. Peristiwa tersebut dapat dilihat dengan jelas dari view point Puncak Gunung Penanjakan, Wisata Bromo Tengger Semeru. Foto tersebut saya ambil menggunakan kamera Nikon d5100 dengan lensa kit 18-55. Meskipun dengan alat seadanya, paling tidak saya berhasil mengabadikan salah satu momen yang jarang sekali saya temui.

Pesona keindahan pegunungan nusantara memang menjadi daya tarik sendiri bagi sebagian orang. Bahkan ketika sedang mengalami erupsi, sebuah gunung menyajikan keindahan yang layak untuk memanjakan mata seseorang. Tetapi keindahan tersebut tidak bisa dibilang indah oleh sebagian orang. Bagi warga yang tinggal di sekitaran Gunung Raung, erupsi tersebut merupakan sebuah bencana.

Pesonanya yang indah merupakan sebuah peringatan. Seakan mengingatkan kita untuk sedikit peduli terhadap alam. Alam memberi dan tak harap tuk kembali. Mungkin melalui raungan Gunung Raung alam ingin kita, masyarakat, menjadi peduli dan lebih menghargai alam selayaknya kita menghargai diri kita sendiri.

Tinggalkan Balasan