Kerja ala Liburan di Kampung Sampireun Resort & Spa Garut

Dua hari yang lalu, tepatnya hari Selasa-Rabu (9-10/2), saya berkesempatan menikmati apa yang namanya kerja ala liburan. Kali ini saya mengunjungi Kampung Sampireun Resort & Spa yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sekali lagi, ini bukan liburan melainkan termasuk dalam pekerjaan. Karena 2 hari yang lalu, Telkom University tempat saya bekerja, menghelat acara Rapat Pimpinan di sini.

Resort satu ini menawarkan konsep perkampungan ala Sunda yang didukung dengan pemandangan alam pegunungan. Letaknya yang di pegunungan menyajikan udara sejuk bahkan jika malam bisa berubah menjadi sangat dingin. Yang menjadi daya tarik utama resort ini adalah beberapa bungalow bergaya Rumah Panggung Tatar Sunda Parahyangan yang sengaja dibangun di tepi danau alami. Disetiap bungalow tersebut dilengkapi dengan perahu yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati Danau Sampireun.

DSC_8247

IMG_4681

Beberapa fasilitas lainnya disediakan pengelola untuk memanjakan pengunjung yang datang ke resort ini. Diantaranya adalah Taman Sari Royal Heritage Spa, Bambu Restaurant, Hutan Bambu, berbagai macam ikan yang mendiami danau, dan lain sebagainya.

DSC_8250

IMG_4640

Kampung Sampireun Resort & Spa bisa menjadi salah satu pilihan destinasi liburan dengan keluarga, teman, sahabat, dan pacar. Bahkan tempat ini juga menjadi salah satu pilihan berbulan madu bagi pasangan-pasangan pengantin baru.

DSC_8377 copy

Ya karena memang saat itu saya ke sini untuk kerja, saya tidak bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan. Tapi setidaknya pemandangan pegunungan dan suasananya yang tenang cukup untuk membuat saya refreshing.

IMG_4661

Tinggalkan Balasan