Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu, 27 Juni 2015

Juni 2015, keluarga dari Madiun mengunjungi saya di Bandung. Saya yang kala itu usai menjalankan proses magang tentunya menyambut itikad baik tersebut. Karena pada dasarnya tujuan utama mereka tidak hanya mengunjungi saya, melainkan liburan hehehe. Jadilah saya membawa ke tempat-tempat yang terkenal di Bandung. Mulai dari wisata kota hingga alamnya. Kali ini, saya akan memposting tempat tujuan pertama kami, Gunung Tangkuban Perahu.

TangkubanPerahu7

Bagi wisatawan lokal maupun asing, mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu merupakan satu paket wajib jika mengunjungi Bandung. Jarak sekitar 20km dari pusat kota Bandung memudahkan wisatawan untuk sampai ke lokasi Gunung Tangkuban Perahu. Yang lebih mudahnya lagi, wisatawan tidak perlu mendaki atau hiking untuk bisa mencapai ke kawah gunung ini. Dari pintu masuk lokasi wisata, pengunjung tinggal tancap gas saja kendaraannya hingga tempat parkir yang terletak di sebelah kawah.

TangkubanPerahu6

Gunung Tangkuban Perahu sendiri sebenarnya memiliki beberapa kawah yang bisa dikunjungi. Hanya saja, yang menjadi andalan utamanya adalah Kawah Ratu. Alasannya ya itu tadi, Kawah Ratu bisa dijangkau oleh wisatawan dengan mudah. Untuk melihat kawah ini, pengunjung sudah dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Di sepanjang kawah di pasang pagar pengaman untuk batas wisatawan. Di samping pagar tersebut, sudah disediakan juga jalan setapak yang aman bagi pengunjung.

Selain itu disediakan berbagai fasilitas lainnya. Diantaranya adalah view point untuk melihat Kawah Ratu dari ketinggian, tempat parkir yang luas, warung makan yang tersebar di sekeliling kawah, dan toko-toko maupun penjual souvenir-souvenir khas daerah Bandung.

TangkubanPerahu2

TangkubanPerahu3Penjual Batu Akik

TangkubanPerahu5

TangkubanPerahu4

 

Tinggalkan Balasan