Farm House Lembang, 30 Januari 2016

Sudah hampir setengah tahun saya tidak pernah lagi mengisi postingan dalam blog ini. Yah karena dalam setengah tahun ini saya sudah jarang jalan-jalan ke tempat yang baru dan hanya mengunjungi tempat-tempat yang itu saja. Alasan saja sih, sebenarnya dikarenakan saya sendiri yang menjadi malas menulis. Dan kali ini setelah sekian lama, saya akan kembali menulis lagi.

Akhir Januari kemarin, tiga teman saya dari Surabaya berkunjung ke Bandung untuk berlibur. Beberapa tempat kami kunjungi sesuai dengan rekomendasi saya. Tetapi dari sekian banyak tempat tersebut, kali ini saya akan mengulas sebuah tempat wisata yang sedang hits di kota Bandung. Tempat tersebut bernama Farm House yang terletak di daerah Lembang, Bandung.

DSC_7477

DSC_7495 copy

Farm House sendiri baru dibuka untuk umum pada bulan Desember 2015. Tidak begitu luas memang tempat ini, hanya saja konsep yang ditawarkan sungguhlah menarik. Apalagi bagi orang-orang yang mempunyai hobi untuk memburu spot-spot keren untuk selfie. Tema yang diusung oleh tempat wisata ini adalah suasana pedesaan ala eropa dengan gaya bangunannya yang khas. Yang menariknya lagi di lokasi ini terdapat juga miniatur rumah hobbit yang sedang trend di media sosial serta spot miniatur peternakan.

DSC_7469

Tiket masuk yang kami dapat sangatlah terjangkau, hanya Rp. 20.000,00 saja. Apalagi tiket ini dapat ditukar dengan segelas susu atau sosis. Tiket yang murah ini mungkin menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Farm House.

DSC_7475Tempat penukaran susu

Berbagai fasilitas bisa ditemukan di sini. Seperti restoran, cafe, kedai jus, toko souvenir, toko oleh-oleh, dan juga tempat untuk menyewa baju-baju atau kostum tradisional ala eropa. Bagi saya pribadi, inilah yang menarik. Jika ingin, pengunjung bisa menyewa kostum tersebut dan menggunakannya untuk berkeliling Farm House. Hal tersebut bisa menambahkan suasana liburan ala-ala Eropa, bahkan bagi saya yang hanya melihatnya saja. Tetapi harganya pun tidak bisa dibilang murah. Untuk menyewa satu set kostum tersebut, pengunjung harus membayarnya seharga Rp. 75.000,00.

DSC_7498Beberapa pengunjung yang menyewa kostum tradisional

DSC_7496

Untuk sekedar melepas penat, Farm House bisa menjadi salah satu pilihan. Hanya saja saran saya, datanglah ke Farm House saat weekdays saja.Atau kalau memang bisanya saat weekend, saran saya datanglah sepagi mungkin. Karena pada saat akhir pekan, Farm House sangatlah ramai oleh wisatawan. Banyaknya wisatawan membuat beberapa spot foto menjadi kurang bagus. Bahkan di beberapa titik, pengunjung harus rela antri cukup lama hanya untuk mendapatkan sebuah foto yang bagus.

DSC_7463Antrian pengunjung yang ingin foto di miniatur Rumah Hobbit

farm house

Karena kami datang pagi dan Farm House belum begitu ramai, kami mendapatkan beberapa spot foto selfie yang cukup bagus.

DSC_7420

DSC_7384

DCIM102MEDIA
DCIM102MEDIA

Tinggalkan Balasan